HomeBERITAKegiatan UnitPuluhan Kendaraan Terjaring Razia Satlantas Polresta Jambi

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Satlantas Polresta Jambi

PDFCetakEmail

Jambi Selatan - Puluhan kendaraan terjaring dalam razia yang digelar Satlantas Polresta Jambi, Selasa (12/9) malam. Ini karena tidak melengkapi kelengkapan kendaran seperti SIM, STNK dan lain sebagainya.

Dalam razia yang digelar di depan Polda Jambi tersebut, polisi mengeluarkan 46 surat tilang. Terdiri dari 35 lembar tilang STNK, dan lima lembar tilang SIM.

Kegiatan ini dimulai sekira pukul 19.30 sampai 21.00. Seluruh pengendara yang lewat diperiksa kelengkapannya. Yang tidak lengkap, langsung mendapat tilang dari petugas.

Polisi pun sengaja menutup lorong-lorong di sekitar lokasi, agar tidak ada pengendara yang coba-coba kabur. Hasilnya, memang seluruh pengendara tak bisa berbuat apa-apa.

Bagi yang membawa seluruh kelengkapan, mereka terlihat tenang dan langsung menunjukkan surat menyurat kendaraan. Lain halnya dengan yang terjaring. Mereka harus mengurus surat tilang di meja yang sudah disediakan malam itu.

“Ini merupakan operasi rutin,” kata Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Abilio Dos Santos, saat dikonfirmasi. Menurut dia, razia ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Dia menegaskan, ketika berkendara seluruh pengendara harus membawa kelengkapan. Seperti helm, SIM dan STNK. Pasalnya, ini menyangkut keselamatan. “Bukan hanya keselamatan diri sendiri, tapi keselamatan pengguna jalan lainnya,” kata dia.

Penulis : Babang